Dalam rangka percepatan penanggulangan Pemutusan Mata Rantai Covid-19, dosen Institut Medika Drg. Suherman (IMDS) mengadakan pengabdian masyarakat Rapid Test Masal yang diselenggarakan di RS. Harapan Bunda Jakarta Timur, sabtu 13 Juni 2020. Ketua Panitia penyelenggaran dr. Kristina Hutagaol, MARS. sekaligus Ketua TAGANA Rajawali Indonesia, dosen serta Kaprodi Administrasi Rumah Sakit IMDS mengucapkan terimakasih kepada para pihak yang telah berkontribusi untuk penyelenggarakan kegiatan rapid test, kegiatan rapid test diikuti oleh masyarakat umum, kalangan entertaiment, serta karyawan Rumah sakit yang tetap mejalankan aktivitas pekerjaan dan pelayanan. Tim pengambil sampel darah diketuai oleh Ns. Angga Saeful Rahmat, S.Kep., M.Kep., Sp.Kep.Kom. selaku ketua LPPM IMDS dan 9 dosen IMDS. Total pemeriksaan rapid test sebanyak 130 partisipan.

Kegiatan dibuka oleh Direktur Mitigasi Bencana BNPB, Johny sumbung, SKM., M.Kes. tujuan kegiatan yang diselenggarakan kegiatan rapid test adalah langkah awal screening yang cepat terhadap daerah-daerah yang terpapar virus corona serta mengetahui sejauh mana tingkat keterpaparan virus corona. Beliau berpesan untuk selalu mengedapankan protokol kesehatan, cuci tangan pakai sabun, pakai masker, makan dan istirahat yang cukup.

Kegiatan ini terselenggara hasil kerjasama IMDS dengan Relawan Rajawali Indonesia, didukung oleh BNPB, PDGBI, Klik Dokter dan RS. Harapan Bunda. #red.Sam.