Cikarang, 28 Mei 2021 Institut Medika Drg. Suherman menyelenggarakan acara pemilihan duta kampus tahun 2021 dengan mengusung tema “Menjadi Generasi Yang Aktif Cerdas dan Bertalenta dengan Menjunjung Nilai Budi Pekerti Kepada Sesama Makhluk Hidup dan Berjiwa Integritas, Entrepreneur dan Unggul”.

Penyelenggaraan pemilihan duta kampus diselenggarakan dalam dua metode, seleksi untuk menuju 10 besar diselenggarakan secara daring menggunakan zoom dan livestreaming youtube, pada babak semifinal dan grandfinal diselenggarakan secara onsite diaula Gedung C IMDS dan disiarkan melalui zoom dan streaming youtube, pelaksanaan secara onsite menerpakan protokol Kesehatan yang ketat.

Sebanyak 22 peserta dari berbagai program studi mengikuti seleksi pertama pemilihan duta kampus dilaksanakan pada tanggal 24 Mei 2021, dengan seleksi yang dilakukan oleh dewan juri terpilih 10 finalis duta kampus yang dapat melanjutkan kebabak semifinal, kemudian menjadi 5 finalis untuk masuk kedalam grandfinal. Jajaran dewan juri dalam kegiatan ini Dr. Triseu Setianingsih SKM, M.KM (Rektor IMDS), Ns. Yana Setiawan, SKM., S.Kep., M.Kep. (Warek III Bid. Kemahasiswaan), Ag. Dwi Winarno, SE. (Kabiro. Kemahasiswaan & Alumni), Herlina Simanjuntak, SST, M.Keb. (Kajur. Vokasi) dan drg. Emellia Kristina Hutagaol, MARS. (Kaprodi. Adm. RS). Dewan juri menilai dari sisi Visi Misi, Minat Bakat, Public Speaking, Leadership dan kemampuan dalam pengetahuan umum.

Duta kampus IMDS 2021 terpilih Duta Kampus Putra Khobirul Halim dari S1 Keperawatan semester 2 dan Duta Kampus Putri Visca Viorina dari S1 Gizi semester 2. Duta Kampus terfavorit kategori mediasosial instagram Della Agnes Tasya dari S1 Administrasi Rumah Sakit semester 4. Diharapkan dengan terpilihnya duta kampus IMDS ini semoga akan ada kegiatan nyata dari duta kampus yang berkelanjutan untuk kemajuan almamater tercinta. Seperti yang disampaikan oleh ketua panita kegiatan ini Ami bahwa duta kampus memiliki tugas “menjadi representasi karakter dari IMDS yaitu Integritas, Entrepreneur dan Unggul, berprestasi disemua bidang akademik maupun nonakademik, memperkenalkan IMDS kemasyarakat umum, menjadi motivasi dan inspirasi mahasiswa lainnya dan menjadi sarana kampanye IMDS”