Debat dan Penilaian Kandidat Terpilih Calon BEM 2021 2022

oleh | Sep 11, 2021

Jum’at, 10 September 2021, Komisi Pemilihan Umum (KPU) BEM UMS menyelenggarakan kegiatan Debat dan Penilaian Kandidat Terpilih calon Presiden & Wakil Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Medika Suherman (UMS), kegiatan diselenggarakan secara offline di Ruang Aula Gedung C UMS serta disiarkan secara langsung melalui Zoom Meeting. Hadir 2 Paslon dalam debat kandidat ini Cahya Faturohman & Saskia Apri Fransiska, Fikri Ramadhan & Eko Ardiansyah.

Ahmad maulana selaku ketua KPU memberikan laporan kegiatan bahwa penyaringan para paslon telah berlangsung cukup lama dan terpilih 2 pasang calon yang maju dalam pemilihan Presma, dengan mengambil tema “Menjadikan Pemimpin yang TEGUH (Taqwa, Exemplary, Generous, Unruly, Humble) serta menerapkan Integritas, Entrepreneur, dan Unggul”. Ahmad maulana menyampaikan supaya kedua paslon dapat memberikan kontribusi nyata dalam melanjutkan tonggap kepemimpinan BEM selanjutnya.

Hadir Rektor UMS, Ibu Dr. Triseu Seitaningsih, SKM., MKM. Membuka sekaligus memberikan sambutan, pesan beliau “sangat bangga bagi mahasiswa/I yang ikut serta aktif dalam kegiatan kemahasiswaan dan dapat mengatur jadwal dengan padatnya jadwal akademik, manajemen waktu yang baik adalah hasil dari berorganisasi yang baik, seperti yang telah dilakukan oleh pengurus-pengurus BEM sebelumnya, bahkan saat ini hadir siti ning dan kawan-kawan yang nanti siang harus siding skripsi tetapi masih dapat hadir dan melaksanakan tanggung jawab dalam kepemimpinannya. Untuk sukses hanya perlu satu tekat yaiut satu Langkah lebih maju dari orang lain”.

Para Paslon memberikan performance terbaik dengan mempresentasikan visi misi, program kerja, rencana jangka Panjang, rencana unggulan, dan memantapkan Langkah untuk membawa BEM UMS menjadi semakin lebih baik sebagai wadah aspirasi dari masyarakat mahasiswa di UMS. Memberikan jawaban atas argument debat dengan mosi “Pembelajaran Tatap Muka dalam masa pandemic Covid-19. Sebagian masyarakat setuju terhadap diadakanya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dan sebagaian masyarkat masih khawatir jika Pembelajaran Tatap Muka (PTM) diberlakukan. Bagaimana pendapat anda mengenai Isu tersebut, apakah anda Setuju atau Tidak Setuju? Berikan jawaban beserta data pendukung”. #Red.KPU.