PROGRAM STUDI DIPLOMA TIGA KEPERAWATAN

Izin Operasional
Surat Keputusan Mendiknas c/q Direktur Jendral DIKTI Depdiknas Tentang Ijin Operasional Program Studi Diploma Tiga Keperawatan No. 860/D/T/2009
Akreditasi Program Studi
0016/LAM-PTKes/Akr.Bd/Dip/VII/2016
  • VISI

    “ Menjadi Program Studi yang menghasilkan Ahli Madya Keperawatan yang berintegritas, berdedikasi, entrepreneur, dan unggul dalam Keperawatan Komplementer di Asia Tenggara”.

    MISI

    1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang kondusif dengan focus keunggulan dalam bidang Kegawat Daruratan : Trauma dengan tenaga pengajar yang kompeten dan professional sesuai dengan bidang keilmuannya.
    2. Menyelenggarakan penelitian dan pengembangan ilmu keperawatan yang bermanfaat bagi pelayanan kesehatan individu, keluarga dan masyarakat dengan focus bidang keperawatan Gawat Darurat dengan issue terkini di bidang keperawatan.
    3. Menyelenggarakan pengabdian masyarakat dengan meningkatkan kemampuan dan kemandirian kemampuan dan kemandirian masyarakat dalam tindakan pertolongan darurat di bidang keperawatan gawat darurat khususnya kejadian trauma / kecelakaan.
    4. Membangun kemitraan dan jejaring dengan berbagai institusi keperawatan maupun kesehatan di tingkat nasional, regional, dan internasional.

    Tujuan Program

    1. Terlaksananya iklim pembelajaran yang kondusif yang di tunjang dengan fasilitas dan unsur pembelajaran yang memenuhi syarat
    2. Terlaksananya penelitian dan pengabdian masyarakat untyuk pengembangan kelimuan di bidang keperawatan khususnya dalam bidang keperawatan gawat darurat : trauma
    3. Tersedianya lulusan ahli madya keperawatan yang unggul terutama dalam bidang keperawatan gawat darurat: trauma dan memiliki kompetensi yang di tentukan dan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat pengguna
    4. Tersedianya lulusan ahli madya keperawatan yang berintegritas dan berjiwa entrepreneur dan mampu bersaing di tingkat nasional, regional dan internasional
    5. Terbinanya kerjasama yang baik dengan institusi pendidikan maupun institusi kesehatan di tingkat nasional maupun internasional.

    Sasaran

    1. Menghasilkan lulusan yang memiliki intergritas, entrepreneur, dan unggul dalam bidang akademik, keterampilan serta sikap etis untuk mengemban tugas dan tanggung jawabnya melalui penyelenggaraan pendidikan yang berkualitas di tunjang dengan kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat yang relevan dengan bidang keahliannya.

    1. Pemberi Asuhan Keperawatan
    2. Pendidik Klien
    3. Pengelola Asuhan Keperawatan
    4. Peneliti

    Dapat bekerja di :

    1. RS Swasta dan Negeri
    2. Puskesmas
    3. Klinik Kesehatan / Keperawatan
    4. Praktek Klinik Mandiri

    Dapat bekerja sebagai :

    1. Perawat di dalam dan luar negeri
    2. Perawat Home Care,
    3. Perawat Perusahaan
    4. Perawat Medikal Check up

    Menggunakan Kurikulum AIPVIKI ( Asosiasi Pendidikan Vokasi Keperawatan Indonesia ) tahun 2018 dengan jumlah 112 SKS yang terdiri dari 90 SKS Inti, dan 22 SKS insitusional & pilihan.

    Di tempuh selama 6 semester ( 3 tahun )