Webinar Nasional Diseminasi Peangabdian Kepada Masyarakat Term I

oleh | Sep 11, 2021

Jumat 03 September 202, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat telah menyelenggarakan Webinar Nasional Diseminasi Pengabdian kepada Masyarakat dosen Universitas Medika Suherman. Acara dihadiri secara virtual lebih 202 peserta. Dengan pengisi materi penyaji dari dosen; Sarjana Administrasi Kesehatan, Sarjana Administrasi Rumah Sakit, Sarjana Kebidanan dan Profesi Bidan, Sarjana Keperawatan dan Profesi NERS dan Diploma Kebidanan.

Pelaksanaan Pengabdian kepada Masyarakat merupakan salah satu kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Pengabdian kepada masyarakat bertujuan untuk memberdayakan potensi masyarakat melalui berbagai aktivitas yang relevan secara tulus dan ikhlas. Secara umum, program ini dirancang oleh Universitas Medika Suherman untuk memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat, khususnya dalam mengembangkan kesejahteraan dan kemajuan bangsa Indonesia.

Materi yang disampaikan pada kegiatan ini adalah hasil dari sosialisasi dam pelatihan yang terjun langsung oleh masyarakat. Diseminasi tersebut dilakukan untuk mencapai target peningkatan kuantitas dan kualitas penelitian yang dihasilkan oleh dosen UMS. Dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat dosen Universitas Medika Suherman ditengah tengah dengan merebaknya virus Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) peran perguruan tinggi mengharapkan pada dosen dosen UMS dapat memberikan kontribusi dalam bentuk sosialisasi, pelatihan, strategi dan metode dalam rangka peningkatan pemutusan penyebaran Covid-19. Universitas Medika Suherman memberikan kesempatan melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat UMS memberikan kesempatan kepada Bapak dan Ibu Dosen untuk memaparkan berbagai upaya sosialisasi dan pelatihan dalam peningkatan kapasitas masyarakat di era pandemic. #Red.Devika.