Cikarang, 13/01/2022 (UMS) – Universitas Medika Suherman menyelenggarakan Ucap Janji bagi mahasiswa/i Prodi Sarjana Keperawatan, Sarjana Kebidanan dan Diploma Tiga Keperawatan yang dilaksanakan secara Blended, Luring dan Daring. Prosesi ucap janji dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan mahasiswa memiliki komitmen dalam menjalankan peraturan pelayanan kesehatan sebelum mengaplikasikan seluruh ilmu di tatanan klinik/lapangan baik ilmu yang diperoleh saat di kelas maupun laboratorium sesuai dengan perannya terutama dalam memberikan pelayanan asuhan kepada pasien, keluarga dan masyarakat.

Peserta Ucap Janji yang mengikuti secara daring didampingi oleh orang tua mahasiswa melalui platform zoom meeting dan akun Youtube Universitas Medika Suherman kegiatan diikuti oleh 145 Mahasiswa (Sarjana Keperawatan 98 Mahasiswa, Sarjanan Kebidanan 35 mahasiswa, Diploma Tiga Keperawatan 12 mahasiswa). Kegiatan Ucap Janji Luring di laksanakan di Aula Lt. 3, hadir dalam kegiatan ini perwakilan mahasiwa, Rektor besreta dengan jajaranya, Ketua Yayasan Medika Bahagia, Perwakilan RS Sentra Medika Group, Organisasi Profesi PPNI yang di hadir Bapak Asep Sardi, SKM., IBI Kab. Bekasi dihadiri oleh Hj. Wiwin Wulandari, S.ST, M.Si, dan Dinas Kesehatan Kab.Bekasi di hadiri oleh dr. Sri Enny Mainarti, SKM., para Direktur RSUD Kabupaten Bekasi, dan Tamu Undangan dari Kepalas Sekolah, MGMP dan MGBK Kab. Bekasi.

Dalam sambutnya Rektor Universitas Medika berpesan bahwa, “Dalam masa pandemi tetap dilaksanakan pembelajaran dan pemberian praktik kepada mahasiswa, supaya tidak ada learning lost, karena tenaga Kesehatan bukan hanya kognitif tetapi pelayanan langsung kepada pasien. Oleh karena itu dengan Ucap Janji ini mahasiswa siap untuk terjun kedalam lahan praktek dengan penerapan Protokol Kesehatan yang ketat. Dengan ucap janji ini juga mahasiswa diharpakan dapat memberikan pelayanan bukan hanya pelayanan keperawatan tetapi juga pelayanan komunikasi, pelayanan psikologi dan menjadi perawat yang mengetahui kebutuhan makro pasien”.

Kepala Dinas Kesehatan dr. Sri Enny Maniarti, SKM. Memberikan sambutanya, “ucapan terimakasih yang sangat dalam, baik secara Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi maupun secara pribadi, dimana UMS telah memberikan kontribusi yang luar biasa dalam penanggungalan penanganan pandemi covid-19 yang dilaksanakan pada bulan juni, juli, agustus dan September, dimana banyak Nakes yang mundur tetapi dengan UMS Bersatu dalam melawan pandemic Covid-19, Alhamdulilah Covid-19 telah turun di Kabupaten Bekasi, tetapi berjuangan belum usai, mari berama-sama kita menjadi Nakes yang dapat memberikan pelayanan yang prima seperti yang tadi disampaikan oleh Ibu Rektor UMS, selamat kepada para mahasiswa yang melakukan ucap janji dan saya yakin mahasiswa-mahasiswa ini akan menjadi tenaga-tenaga Kesehatan yang tangguh dimasa datang”. #Red.PudekdokCappingday.