Grand Hotel Cikarang, 06 Juni 2022, Mahasiswa Universitas Medika Suherman (UMS) ikut serta dalam kegiatan Sosialisasi Pemilu & Pemilihan Serentak Tahun 2024, “Membangun Kesadaran Politik Masyarakat Dalam Menyukseskan Pemilu Dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 Yang Aman, Damai Dan Sejuk Di Kabupaten Bekasi”, yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa & Politik Kabupaten Bekasi. Kegiatan bertujuan untuk mempersiapkan gelaran Pemilu yang akan dilaksanakan serentak pada tahun 2024. Diharapakan masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam pemilihan umum dan selalu memberikan suasana yang aman, damai dan sejuk terutama di Kabupaten Bekasi.

Dhany Wahab Habieby selaku Kadiv Sosdiklih, Parmas dan SDM KPU Kabupaten Bekasi, memberikan pemaparan materinya tentang kegaiatan sosialisasi Peran KPU Sebagai Penyelenggara Pemilu, Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Pancasila Ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia, Tahapan Pemilu Serentak, Tips Menjadi Pemilih Yang Cerdas.

Akbar Khadafi selaku Ketua Bawaslu Kabupaten Bekasi, memberikan pemaparan materinya tentang Dasar Hukum Pemilu, Penyelenggara Pemilu, Fungsi Bawaslu, Stakeholder Pemilu/Pemilihan, Pengawasan Partisipatif, Tujuan Pengawasan Partisipatif, Strategi Pengawasan Partisipatif, Resiko Ketidak Terlibatan Masyarakat Dalam Pengawasan Pemilu, dan Peran Media Sosial Dalam Demokrasi.

Mahasiswa sangat antusias dalam menerima materi, dilakukan dengan beberapa tanya jawab. Kegiatan sosialisasi ini harus menyisir seluruh lapisan masyarkat, karena akan banyak terjadi gesekan dalam setiap pemilu yang dilaksanakan, sehingga mahasiswa diharapkan menjadi “Agent Of Change” untuk dapat menjadi duta dalam penyelenggaran Pemilu terutama di Kabupaten Bekasi, seperti slogan PJ. Bupati Kab. Bekasi Bapak DR. H. Dani Ramdan, MT. “BERANI, Bekasi Berkarya & Melayani”. Tindak lanjut dari kegiatan ini Mahasiswa Universitas Medika Suherman (UMS) akan mengadakan sosialisai online untuk seluruh Mahasiswa UMS. #Red.Humas.